A'Koerdays Blog

10 Maret 2010

Ga bisa install ms office???

Filed under: 1 — akoerday @ 2:06 am
Tags:

Satu minggu setelah saya menginstall windows, saya tidak bisa menggunakan laptop untuk bekerja, karena ms office nya ga bisa di install. Telah berulangkali saya coba install ms office, awalnya jalan namun beberapa saat kemudian muncul pesan “The Windows Installer service cannot update one or more protected Windows Files.”

Pada hari Rabu tanggal 10 Maret 2010 sekira jam 8.30 wib saya mencoba mencari solusinya di mbah Google, dengan key pencarian “ ga bisa install ms office ”, dan alhamdulillah saya menemukan web http://konsen.wordpress.com/2009/02/03/install-microsoft-office-2007-di-laptop-gak-bisa/.

Kemudian saya coba saran nya dengan mulai membuka C:\Program Files\Common Files\Microsoft Shared\web server extensions\40\bin dan ternyata dilaptopku memang tidak terdapat file “fp4autl.dll “, langsung saja saya copy file tersebut ke direktori C:\Program Files\Common Files\Microsoft Shared\web server extensions\40\bin, kemudian saya coba install lagi tuch ms officenya, dan akhirnya sayapun kini bisa kembali bekerja seperti biasa.

Kesimpulan : Ternyata hanya karena ada sebuah file yg harus dimasukkan ke C:\Program Files\Common Files\Microsoft Shared\web server extensions\40\bin yakni file fp4autl.dll . File ini bisa di dapatkan dari komputer lain yg sudah terinstall office dengan OS yang sama pada folder di atas. Jika di komputer lain tidak ada, anda bisa mendapatkan file ini di CD Windows XP yg anda gunakan untuk install. Tersembunyi dalam file cab / rar di folder I386 CD Windows anda.

Terima kasih saya ucapkan kepada yang punya blog http://konsen.wordpress.com/.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Blog di WordPress.com.

